Pengalamanku di RGI

 Assalamualaikum Wr.Wb

 


 

Nama saya Wina Tiara Suryani, umur saya 18 tahun, saya bersalal dari Cilegon,Banten, Tanggal lahir saya 22 November 2001. saya anak ke tiga dari tiga bersaudara, saya memiliki ibu yang sangat amat sayang dengan saya. saya lulusan dari SMA NEGERI 1 CILEGON. saya dari jurusan IPS 

Saya mempunyai mimpi kuliah tetapi ekonomi keluarga tidak memungkinkan untuk saya kuliah, dan akhirnya saya terus berdoa agar dapat yang terbaik menurut Allah, dan akhirnya saya masuk RGI yaitu Rumah Gemilang Indonesia untuk yatim piatu, dan kaum Dhuafa, yang berada di daerah sawangan,Depok. RGI banyak mempunyai cabang di antara Jogja, aceh, Jakarta Timur. Saya sangat tertarik dengan RGI karna saya ingin mencari pengalaman sekaligus ingin belajar ilmu Agama dan Akhirat di RGI. Dan di RGIpun sudah setara skillnya dengan orang-orang yang kuliah di kampus ternama. RGIpun systemnya full beasiswa hingga lulus, dan nanti ada Graduationnya juga, dimulai kasur, bantal, semuanya di biayai oleh pihak Al-Azhar.

Pertama-tama saya mengikuti pendaftaran Rumah Gemilang (RGI) angkatan 23, setelah mengikuti pendaftaran, akan di informasikan kembali kapan waktu tes wawancaranya. Kemudian saya tes wawancara tentang Aplikasi Perkantoran dan mengapa alasan saya minat masuk jurusan Aplikasi Perkantaron. Tak hanya itu, sayapun di tes ngaji oleh ust.Kamal. setalah menunggu wawancara RGI menginformasikan hasil seleksi gelombong 1 karna saya termasuk kedalam gelombang 1 

Alhamdulillah setelah itu ada kabar baik, ternyata saya keterima di RGI, saya sangat senang apalagi pas buka web setelah buka puasa, sampai sekarang saya masih gak nyangka bisa keterima di RGI ini. setalah pengumuman saya berangkat tanggal 23 agustus dan saya bertemu dengan teman-teman baru yang bersalah dari berbagai macam Provinsi. Saya sangat senang bisa sharing berbagai macam pelajaran, dan saya sangat bersyukur sekali disini, saya banyak mendapatkan pelajaran berhaga dari bagaimana bersykur, dan lebih mendalami agama. Dimulai dari cara berpakaian saya sekarang saya mencoba untuk terus memakai rok dan sedang berproses memakai himar yang panjang. Saya setiap abis subuh setor hapalan daru Juz 30

Disini Alhamdulillah saya selalu tepat sholat 5 waktunya , puasa senin dan kamis, tidak lupa juga setiap hari solat tahajud. disini saya lebih banyak belajar tentang agama juga saya sangat terharu ketika melihat teman-teman saya bisa menghapal Al-Qur'an sampai ber juz-juz. Saya sangat bangga sekali ketika teman saya menjaid imam dan suaranya MasyaAllah merdu banget. saya sangat cinta dengan RGI, bisa dibilang RGI itu surga dunia. Saya snagat beruntung masuk RGI dan saya sangat berterima kasih kepada donatur yang telah mau menyumbangkan uangnya untuk biaya dan keperluan para santri RGI. saya berharap sekali semuailmuyang saya dapat disini ilmunya berkah dan bermanfaat. Para Instruktur kamipun pada baik-baik sekali dan mau mengajari dengan sabar. semua orang disini baik-baik semua dan sayapun betah tinggal disini, rasanya cukup sebentar hanya 3 bulan kebersamaan kami disini, kenagan kami tak akan pernah terlupakan, dari bangun tidur dan sampai tidur lagi kita bersama-sama. Semoga kita semua dipertemukan lagi di Jannahnya Allah. AMIN....

 

 

Wassalamualaikum Wr.Wb


Comments

Popular posts from this blog

Belajar Membuat Blog